Atlan Tech

Seputar Sepeda, Otomotif, Gadget dan lainnya

PASIFIC MASSERONI 5.0 27.5 SANG "PEMBUNUH" XTRADA 5?

Kualitas sepeda Pasific, Sepeda Pasific buatan mana, asal sepeda pasific


Pasific merupakan merk yang bisa dikatakan pendatang baru di dunia sepeda tanah air, kualitas sepeda Pasific juga tak bisa dipandang sebelah mata, walaupun pendatang baru namun kualitas sepeda Pasific ini bisa dibandingkan dengan merek sepeda merek lainnya yang sudah lama eksis seperti Polygon, United, Wim Cycle, Family, dan lainnya. Kualitas sepeda Pasific inilah yang menjadi salah satu pilihan bagi penggemar olahraga sepeda untuk memilih dan meminangnya

Pasific Masseroni 5.0 27.5 merupakan salah satu produk Sepeda Pasific. Merek sepeda buatan Semarang ini menghadirkan sebuah pilihan sepeda gunung model Hardtail dengan ukuran ban 27,5 inci yang merupakan ukuran yang sedang tren belakangan ini. Banyak penggemar sepeda pasific mengatakan Masseroni 5.0 27.5 layak dibandingkan dengan Polygon XTRADA 5, karena dari sisi harga pun hampir sama. Kami mensurvei harga Sepeda Pasific Masseroni 5 ini berada di kisaran Rp. 5.000.000 an setara dengan harga Polygon Xtrada 5. Lalu bagaimanakah dengan spesifikasi Sepeda Pasific Masseroni 5 ini?

FRAME ATAU RANGKA


Dilihat dari rangka, Sepeda Pasific Masseroni 5.0 27.5 ini menggunakan rangka model Alloy 5061 MTB, cukup ringan dan lincah serta lumayan kuat untuk sepeda seharga itu. Dari frame kualitas sepeda Pasific Masseroni 5.0 27.5 ini lumayan bagus. 


United Oxyde Pro 9, Sepeda Premium Sultan

Desain frame atau rangka yang lurus mengkotak dengan tulisan besar merek Pasific di frame bawah menjadi ciri khas sepeda pasific. Desain seperti ini menurut kami kurang bagus, terlalu mainstream, dimana sepeda merk lain sudah berani main lekukan atau desain yang lebih unik dan estetik lainnya. Inilah nilai minus dari desain Frame Sepeda Pasific Masseroni 5.0 27.5, namun overall secara kualitas bahan rangka sepeda ini sudah lumayan bagus dan setara dengan merek Polygon Xtrada 5.0 dengan rentang harga segitu.

SHIFTER DAN DERAILLEUR


Untuk Shifter sepeda pasific Masseroni 5.0 27.5 ini menggunakan Shimano EF 505, dengan Shifter depan 3 Percepatan dan Shifter belakang 9 percepatan

Untuk Derailleur depan menggunakan Shimano Altus dengan 3 piringan gir, tentu masih terlalu kasar untuk pergantian oper gir dan kurang cocok untuk medan Cross Country yang agak berat

Untuk Derailleur Belakang menggunakan Shimano Acera dengan 9 piringan gir, perpindahan oper gir juga masih kurang smooth dan tentu jangan digunakan untuk medan Cross Country yang lumayan berat.

Namun kelebihan dari sepeda Pasific Masseroni 5.0 27.5 dibandingkan Polygon Xtrada 5.0 adalah masih menggunakan 3 piringan gir atau 3 Percepatan untuk Grup set depan, sehingga untuk bersepeda bisa lebih menentukan percepatan pada berbagai medan jalan. Namun jika anda merasa tak terlalu memerlukan perpindahan gir depan maka tentunya Polygon Xtrada 5.0 bisa menjadi pilihan. Karena Polygon Xtrada 5.0 sudah menggunakan Derailleur belakang berupa Grupset Shimano Alivio yang dalam pengoperan gir sudah cukup lembut alias smooth dan lumayan kuat untuk level cross country yang sedang. 

FORK ATAU SHOCKBRAKER

Sebagai sebuah sepeda dengan model Hardtail maka Pasific Masseroni 5.0 27.5 hanya menggunakan fork depan tanpa shockbraker belakang.

Fork depan mengadopsi shockbraker Suntour XCT dengan model hidrolik dan berpengunci travel, panjang Travel 120mm lumayan empuk untuk menerabas jalanan tanah dan aspal yang bergelombang. Dibandingkan dengan Polygon Xtrada 5.0, fork depan sudah menggunakan Suntour XCM 120mm, tentunya lebih empuk dan lebih kuat.

SISTEM PENGEREMAN


Sepeda Pasific Masseroni 5.0 27.5 sudah menggunakan sistem rem cakram hidrolik untuk rem depan dan belakang yaitu rem Shimano ST EF 505, cukup ringan saat ditekan dan cukup pakem dalam pengereman. 

Untuk masalah rem kurang lebih sama dengan Polygon Xtrada 5.0

BAN dan PELEK


Untuk ban, Pasific Masseroni 5.0 27.5 ini menggunakan CST Patrol 27.5 Inci, lumayan tangguh melibas jalanan aspal hingga jalanan tanah pedesaan. 

Pelek atau rim menggunakan Pasific 6061 Double Wall, jika dibandingkan dengan Xtrada 5.0 tentunya hampir sama kualitasnya. 

KELEBIHAN PASIFIC MASSERONI 5.0 27.5


  • Rem Hidrolik depan belakang
  • Kualitas lumayan baik
  • Ban besar dengan diameter 27,5 inci

KELEMAHAN


  • Grup set masih Shimano Altus dan Acera untuk rentang harga segitu
  • Desain rangka yang terlalu kaku dan kurang menarik 

KESIMPULANNYA


Kembali ke diri anda masing-masing untuk memutuskan membeli sepeda ini. Jika anda merasa kelemahan pada grupset maka bisa diupgrade ke grup set yang lebih tinggi, dan kembali lagi kepada anggaran anda. 

Apapun sepeda anda yang penting adalah gowesnya. 

kualitas sepeda Pasific, sepeda pacific buatan mana, pabrik sepeda pasific, merk sepeda gunung lokal terbaik, merk sepeda yang bagus dan murah, asal sepeda pacific, merk sepeda buatan Indonesia, sepeda murah bagus dan berkualitas, daftar pabrik sepeda lokal

Post a Comment

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget