Atlan Tech

Seputar Sepeda, Otomotif, Gadget dan lainnya

UNITED OXYDE PRO 9, SEPEDA MTB PREMIUM PARA SULTAN DENGAN FORK UPSIDE DOWN

Sepeda merek United merupakan salah satu Sepeda produksi dalam negeri yang sudah terjamin kualitasnya dan bersaing dengan produk Sepeda dalam negeri lainnya seperti merek seperti Polygon, Wim Cycle dan pendatang baru yaitu Pasific yang juga sedang berusaha menunjukkan kualitasnya. 

Sebagai sebuah produk Sepeda dalam negeri United juga memiliki produk premium sebagaimana pabrikan sepeda dalam negeri lainnya seperti Polygon. Salah satu produk premium dari Sepeda United adalah United Oxyde Pro 9, sebuah sepeda MTB bertipe Hardtail yang dengan harga Fantastis Rp. 65.000.000,00 ( Enam puluh lima juta rupiah ), per unitnya. Bayangkan dengan uang segitu anda sudah bisa bawa pulang sepeda motor Honda N-Max 155 dan Yamaha PCX 150 sekaligus.
Tak heran jika banyak orang menjuluki ini sepeda sultan, walaupun sih bapak Sultan Hamengkubuwono X kayaknya tidak punya sepeda ini. Tapi entah kenapa disebut sebagai sepeda Sultan dan memang apa keistimewaan United Oxyde Pro 9 ini sehingga mempunyai harga sefantastis itu, inilah review lengkap Sepeda United Oxyde Pro 9. 


Tas Pinggang Untuk Simpan Gadgetmu, Hape, Powerbank, Kamera Pocket kecil hingga catatan kecil ringkas dalam satu tempat

RANGKA / FRAME


Sepeda United Oxyde Pro 9 merupakan sepeda MTB Mountain Terrain Bike ( Sepeda Gunung ) premium yang didesain untuk profesional. Untuk itu sepeda ini menggunakan rangka serat karbon yang ringan namun kuat. Rangka Karbon model HMC - 9 ini merupakan rangka standar sepeda Cross Country dunia profesional dan cukup handal menopang sepeda saat digunakan untuk menerjang medan Cross Country sedang hingga tinggi.

Desain frame United Oxyde Pro 9 juga sangat sporty dan premium serta memperlihatkan ini adalah sepeda mahal. Sudah bisa dipastikan jika sepeda ini nongkrong di pinggir jalan pasti akan menjadi pusat perhatian. 

Lampu Kabin Mobil, Bikin Mobilmu makin mewah dan elegan

GARPU ATAU SHOCKBRAKER DEPAN


Inilah yang unik dari Sepeda United Oxyde Pro 9, yaitu Garpu depan menggunakan Shockbraker model Upside Down, yang dikenal sangat stabil dalam menerjang jalanan tak rata, tanah berbatu, berkelok, berbukit dan turunan curam berkelok. 

Shockbraker atau peredam kejut Upside Down merupakan shockbraker dengan travel terbalik di bawah, berbeda dengan model shockbraker teleskopik yang umum dipakai sepeda yaitu letak travel di atas. 

Rockshox RSI Boost adalah merk fork depan sepeda ini dengan panjang travel 100 mm. 

FRONT DERAILLEUR /  OPERAN DEPAN


Sepeda United Oxyde Pro 9 merupakan sepeda gunung model single chain sehingga piringan gir depan hanya satu, otomatis tidak ada Derailleur depan. Model single chain ini sangat populer belakangan ini karena membuat bobot sepeda makin ringan serta rata-rata Derailleur depan jarang dipakai.

REAR DERAILLEUR


Sepeda United Oxyde Pro 9 menggunakan Grupset Shimano XCT M9000S dengan 12 percepatan, ini merupakan Grupset Shimano kelas atas yang sangat tangguh menerjang medan cross country yang berat. 

Shifter atau tuas operan juga menggunakan Shimano XCT, sehingga perpindahan gigi sangat lembut dan tuas pun sangat enak ditekan. 

SETANG ATAU HANDLEBAR


Setang United Oxyde Pro 9 juga terbuat dari bahan serat karbon berkualitas tinggi dengan merek Syntace dengan panjang 720 mm. 

Sangat nyaman dipakai dan sangat lincah digunakan untuk bermanuver. 

BAN


United Oxyde Pro 9 menggunakan ban berukuran 27,5 Inci Maxxis Arden, ban ini sudah tubeless, sangat empuk dipakai.

SISTEM PENGEREMAN


Sepeda United Oxyde Pro 9 menggunakan rem cakram hidrolik untuk rem depan dan belakang bertipe Shimano XTR M9100, sangat lembut ketika ditekan dan sangat pakem.

Namun sayangnya sistem pengereman belum dilengkapi ABS, padahal harganya mahal ya, lho emang sepeda motor… hahahaha

KESIMPULAN


Sepeda United Oxyde Pro 9 merupakan sepeda MTB Premium yang harganya cukup Fantastis, namun dirasa agak overprice dikarenakan merek Polygon pun punya sepeda MTB premium tipe Polygon Entiat E dengan harga di bawah United Oxyde Pro 9 namun sudah dilengkapi dengan Power Assist berupa motor listrik.

Namun kembali lagi ke diri anda, jika anda punya anggaran tinggi alias banyak uang sepeda United Oxyde Pro 9 ini bisa jadi pilihan, tapi akan jadi percuma jika hanya digunakan untuk gowes pamer saat Car freeday akhir pekan atau sekedar gowes ringan untuk olahraga sekedarnya. 

sepeda united terbaru 2020, United Oxyde Pro 9, sepeda united buatan mana, kualitas sepeda Pasific, United epsilon, United detroit, sepeda united anak, sepeda united bike, sepeda united frame karbon

Post a Comment

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget