Atlan Tech

Seputar Sepeda, Otomotif, Gadget dan lainnya

GARANSI 5 TAHUN HONDA UNTUK RANGKA SEMUA SEPEDA MOTOR


Viralnya kasus rangka eSAF ( enhanche Smart Architecture Frame ) Sepeda Motor Honda yang berkarat, keropos bahkan patah, menjadi sorotan banyak pihak. Banyak konsumen Sepeda Motor Honda khususnya yang menggunakan rangka ESAF pun khawatir lalu membongkar bodi motor honda mereka dan sebagian mendapati ada beberapa titik area yang diduga karat, ada pula sebagian lainnya yang malah sudah mendapati keropos di rangka ESAF tersebut.  Meskipun tidak semua rangka ESAF bermasalah, namun masalah keropos dan patah rangka ini sudah kadung viral di dunia maya.

Rangka ESAF Keropos 


Inilah Rekomendasi Oli Motor Matic Honda Selain Oli Resmi Dari Pabrikan

Awalnya pihak Astra Honda Motor ( AHM ) seolah berusaha membantah dengan lebih ke menyalahkan pemakai atau user, seperti memakai sepeda motor di dekat pantai yang kadar garam di udaranya tinggi, dan juga tak lupa mereka juga klarifikasi kalau yang berwarna kuning di rangka adalah silikat sisa produksi, bukan karat.

Namun klarifikasi AHM justru makin blunder, terlebih mereka malah menjual rangka baru untuk mengganti rangka ESAF yang keropos atau patah, yang pada intinya malah membuat konsumen makin kecewa.

Setelah dipermasalahkan berbagai pihak dan ditekan dari viralnya opini rangka ESAF yang bermasalah di media sosial. Akhirnya AHM pun membuat kebijakan dengan memperpanjang masa garansi rangka yang tadinya setahun ( 10.000 km ) menjadi 5 tahun tanpa batasan kilometer, untuk semua produk sepeda motor Honda.

Langkah memperpanjang masa garansi rangka tentunya patut diapresiasi juga, hal ini tentunya ada peningkatan pertanggungjawaban atas kualitas produk yang dirilis ke konsumen. Yah minimal untuk rangka ESAF ada perbaikan kualitas, entah di sektor pengelasan, cat maupun lapisan anti karatnya.

HANYA UNTUK SEPEDA MOTOR YANG DIBELI PER 25 OKTOBER 2023

Namun, garansi ini hanya berlaku bagi sepeda motor yang diterima konsumen per 25 Oktober 2023. Sedangkan untuk produk sepeda motor sebelumnya, tentu belum bisa mendapatkan garansi rangka 5 tahun ini. Lalu bagaimana nasib mereka?. Ternyata belum ada jawaban yang sepertinya memuaskan konsumen dari pihak AHM soal ini.

Saya berharap sih, ke depan AHM memperbaiki kualitas produk-produknya. Tidak lucu lah, sekelas perusahaan ternama, produknya bermasalah.

SELANJUTNYA>>>>>

Post a Comment

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget