Atlan Tech

Seputar Sepeda, Otomotif, Gadget dan lainnya

5 HAL PALING MENARIK SEPUTAR BERSEPEDA ANDA HARUS MENCOBANYA

kualitas sepeda pacific, sepeda pacific buatan mana, pabrik sepeda pacific, merk sepeda gunung lokal terbaik, merk sepeda yang bagus dan murah, asal sepeda pacific, merk sepeda buatan indonesia, Sepeda murah bagus dan berkualitas, daftar pabrik sepeda lokal, kualitas frame sepeda pacific
Foto Pixabay
Atlan-Tech. Sudahkah Anda rencanakan akhir pekan depan dengan berolahraga?, sekedar meregangkan tubuh agar segar kembali setelah selama hampir sepekan harus bekerja di kantor. Karena dengan olahraga rutin minimal seminggu sekali tubuh. Bersepeda termasuk olahraga yang menyenangkandan bisa dijadikan sarana rekreasi juga. Selain itu sepeda juga merupakan salah satu moda transportasi pribadi yang bebas polusi. 

Inilah 5 hal menarik dan positif seputar bersepeda yang bisa Anda dapatkan, dan dengan membaca artikel ini Anda bisa memutuskan untuk mulai hobi olahraga baru yaitu bersepeda. Silahkan bisa dicatat sekarang juga. 

1. MEMBANTU MENINGKATKAN KUALITAS HIDUP DENGAN MENGHILANGKAN STRES

Stres bisa dikarenakan beban pekerjaan sehari-hari selama hampir satu pekan. Dengan meluangkan waktu bersepeda entah bersama keluarga, teman, dan komunitas membuat anda keluar dari rumah dan melihat berbagai macam pemandangan pagi secara santai. 

Momen-momen indah bisa anda dapatkan selama perjalanan mengayuh sepeda, yang sebenarnya sulit anda dapatkan saat menggunakan kendaraan bermotor, karena kecepatan sepeda yang tidak terlalu kencang dan sifatnya santai. Selain itu dengan bersepeda ramai-ramai akan meningkatkan perasaan bahagia.

2. MENINGKATKAN KESEHATAN TUBUH

Tubuh anda akan diajak bergerak lebih banyak, kalori dan lemak akan terbakar, sehingga berat badan tubuh yang berlebihan bisa turun, serta kolesterol tubuh yang menumpuk juga bisa diturunkan. 

Berdasarkan penelitian dari Rumah Sakit Saint George London, bersepeda dengan frekuensi minimal 30 menit setiap harinya bisa meningkatkan sistem imunitas atau kekebalan tubuh kita, serta mampu melindungi tubuh dari infeksi virus dan bakteri. Serta menurunkan berbagai risiko terkena penyakit seperti jantung, kanker dan lainnya. 

3. MENINGKATKAN KUALITAS KINERJA ANDA 

Ternyata bersepeda juga mampu meningkatkan kualitas kerja seseorang, berdasarkan studi yang dilakukan oleh Universitas Bristol London, karyawan yang sering melakukan latihan bersepeda mampu meningkatkan kualitas manajemen waktu, efektifitas, stamina dan motivasi bekerja. 

4. MENAMBAH PERSAUDARAAN 

Pernahkah anda melihat orang bersepeda menyapa orang yang sedang di pinggir jalan?, ya betul, karena dengan kecepatan sepeda yang tidak terlalu tinggi, kesempatan Anda menyapa orang-orang yang anda lewati selama menggowes sepeda bisa dilakukan, hal ini akan sulit jika Anda lakukan saat mengendarai kendaraan bermotor. 

5. MENINGKATKAN KUALITAS LINGKUNGAN KARENA MENGURANGI POLUSI UDARA

Coba Anda pikirkan, seandainya masyarakat kota Jakarta melakukan perjalanan minimal di bawah 1 kilometer dengan bersepeda, berapa poin nilai kualitas udara Jakarta akan naik?. Berapa ribu liter bahkan berapa puluh ribu liter BBM yang bisa dihemat?. Yang pastinya kualitas lingkungan akan bertambah lebih baik. 

Baca Juga : Polygon Entiat E, E Bike MTB Premium Pertama Polygon 

TIPS MEMILIH SEPEDA YANG COCOK UNTUK ANDA

Di pasaran banyak sekali merek sepeda yang dijual, mulai dari yang mahal hingga yang murah, tinggal kita mau pilih yang mana sesuai dengan kebutuhan, jangan terlalu mementingkan gengsi untuk membeli sepeda bermerek yang mahal tapi ujung-ujungnya cuma buat ikutan Car Free Day, cuma buat pamer doang, kecuali memang anda orang berduit sih gakpapa.

Pilihlah sepeda MTB ( Montain Terrain Bike ) atau sepeda untuk medan bergunung, alias sepeda gunung, tak perlu mahal, pilihlah yang entry level saja kalau Cuma buat ikutan Car Free Day atau olahraga sehari-hari

Ada beberapa merek Indonesia yang cukup terkenal untuk dipilih, yaitu Polygon, United, Wim Cycle dan Pasific. Tentu masing-masing punya kelebihannya. 

Polygon merupakan merek sepeda asli buatan Indonesia, dan sepeda juga diproduksi di Indonesia dengan kualitas yang sudah go internasional. Anda bisa membeli sepeda MTB tipe entry levelnya seperti tipe Monarch, dengan harga mulai dari 2 jutaan. 

Selain Polygon, juga ada merek United, walaupun belum setenar Polygon di dunia internasional, namun sepeda United juga tak kalah berkualitas dengan Polygon. Beberapa tipe sepedanya juga memiliki harga yang sedikit lebih murah dari Polygon. Anda bisa memilih sepeda entry levelnya seperti tipe Dallas, dengan harga mulai 1,8 – 2 jutaan. 

Wim Cycle juga merupakan merek asli Indonesia, setelah berhasil mengakuisi pabrik sepeda Federal pada tahun 1997, Wim Cycle makin berjaya. Kualitas sepedanya juga tidak kalah dengan Polygon dan United, dengan harga yang kompetitif. 

Pemain baru dunia persepedaan yang sedang naik daun adalah merek Pasific, hal ini karena sepeda yang mereka pasarkan berharga lebih murah dari ketiga merek di atas. Tapi jangan menilai kualitas sepeda pasific itu rendah. Walaupun murah, kualitas sepeda pasific terutama kualitas MTB nya juga lumayan bagus. Pabrik sepeda Pasific yang terletak di Semarang ini berani memberi garansi rangka / frame 5 tahun. Untuk sepeda MTB entry levelnya.
Baca Juga : Kenapa harga sepeda Pasific murah ?
Kini tinggal anda mempertimbangkan untuk membeli sepeda merek apa sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda serta budget yang anda miliki. Artikel di blog ini tidak mempromosikan merek tertentu, hanya sebagai pertimbangan dan berbagi informasi yang semoga bermanfaat untuk anda. 

kualitas sepeda pacific, sepeda pacific buatan mana, pabrik sepeda pacific, merk sepeda gunung lokal terbaik, merk sepeda yang bagus dan murah, asal sepeda pacific, merk sepeda buatan indonesia, Sepeda murah bagus dan berkualitas, daftar pabrik sepeda lokal, kualitas frame sepeda pacific

Post a Comment

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget