Atlan Tech

Seputar Sepeda, Otomotif, Gadget dan lainnya

POLYGON CASCADE 2 ATAU PASIFIC SPAZIO 3.0 2018 PILIH YANG MANA

Polygon Cascade 2 vs Pasific Spazio 3.0
ATLAN-TECH. Sepeda Gunung / MTB kelas bawah atau entry level adalah pilihan favorit banyak orang untuk keperluan olahraga akhir pekan dan transportasi jarak dekat. Polygon Cascade dan Pasific Spazio banyak menjadi pilihan produk yang dibeli masyarakat pecinta sepeda. Selain harga murah, juga desain yang lumayan kekinian dengan warna warni yang cukup ramai. Baik Cascade 2 maupun Spazio 3.0 sama-sama dibanderol dengan harga antara 2,5 juta – 2,7 jutaan. Tentu cukup terjangkau bukan. 
Tas Pinggang Army Adventure, Cocok Untuk Simpan HP, Gadget anda saat berpetualang, atau anda sebagai pekerja lapangan

Namun tiap produk pasti ada kelebihan dan kelemahannya, baik Polygon Cascade 2 maupun Pasific Spazio 3.0 walaupun harganya kurang lebih sama. Lalu apa saja kelebihan dan kelemahan kedua produk tersebut jika disandingkan?. Yuk kita bahas satu per satu. 

SECARA KESELURUHAN / ALL OVER

Kalau saya pikir sih kedua produk sepeda ini merupakan sepeda gunung santai, alias bukan untuk olahraga Cross Country serius. Kedua sepeda cocok dibawa oleh Anda karyawan kantor untuk ngantor, cocok pula untuk anak SMP dan SMA untuk pergi ke sekolah, juga bagi agan-agan mahasiswa. Nama besar Polygon yang sudah go internasional, maupun pendatang baru merk Pasific dengan kualitas sepedanya yang juga tak bisa dipandang sebelah mata.

RANGKA / FRAME

Kedua sepeda sama-sama menggunakan rangka / frame alloy, namun Polygon Cascade 2 sudah menggunakan frame alloy tipe AL6 dengan kelebihan lebih ringan dan kuat. Berbeda dengan Pasific Spazio yang masih menggunakan rangka alloy biasa, terasa lebih berat. 

Pasific Masseroni 5.0 27.5, Sang "Pembunuh" Xtrada 5.0? 

Desain Frame Cascade 2 lebih premium dibanding Spazio 3.0, namun frame pada Spazio 3.0 terlihat lebih kekar dan sporty, dengan frame bagian bawah yang membesar pada ujung atasnya. 

HANDLE BAR / SETANG

Tak ada yang istimewa pada kedua produk sepeda ini. Cascade 2 menggunakan handle bar alloy ukuran standar ciri khas Polygon, terlihat lincah jika dikendalikan, walaupun berdiameter kecil namun tetap sporty. 
Pada Spazio 3.0 handlebar juga terbuat dari alloy dengan ukuran oversize, terlihat lebih kekar dan sporty.


Baca juga : Pilih Polygon Premier 4 2018 atau Pasific Tranzline 900

GARPU DEPAN / FORK

Untuk masalah garpu depan alias front fork terlihat perbedaan pada kedua produk.

Pada Polygon Cascade 2 disematkan Fork merek Zoom dengan panjang travel 120 mm tanpa pengunci travel, sedangkan pada Spazio 3.0 menggunakan fork Pasific 100 mm dengan pengunci travel. 

SHIFTER DAN DERAILLUER

Untuk pemindah gigi / shifter, kedua produk menggunakan shimano EZ Fire, dengan tuas bertingkat, yaitu tuas bagian atas untuk mengoper dari gear besar ke gear kecil dan tuas bagian bawah untuk mengoper dari gear kecil ke gear besar. 

Kedua produk juga masih menggunakan Shimano Tourney untuk Derailleur depan maupun belakang. Tidak dianjurkan untuk digunakan pada medan Cross Country, karena level ketahanan Shimano Tourney sangat lemah. 

Ketika gigi dioper pun masih terasa kasar saat perpindahan rantai dari gear ke gear. 

Baca Juga : Polygon Entiat E, Sepeda Gunung E Bike Pertama Dari Polygon 

BAN / TIRE

Untuk masalah ban maka Polygon Cascade 2 ini saya rasa yang terbaik, karena sudah menggunakan ban merk Trex dengan lingkar 27,5 Inch, terlihat kekar dan gagah, serta lebih enteng dipakai untuk perjalanan. Sedangkan pada Pasific Spazio 3.0 masih menggunakan ban standar yaitu 26 Inch. 

KESIMPULAN

Dari review di atas saya rasa kedua produk sepeda ini tidak cocok digunakan untuk olahraga Cross Country yang serius. Tapi jika digunakan untuk olahraga sehari-hari, atau transportasi jarak dekat maka kedua produk layak dijadikan pilihan. 

Anda bisa memilih Polygon Cascade 2 dengan pertimbangan nama besar Polygon yang mendunia, atau Pasific Spazio 3.0 dengan kualitas sepeda Pasific yang juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Mari budayakan bersepeda. 

sepeda pacific bagus, sepeda pacific buatan mana, sepeda pacific spazio, sepeda pacific premium, kualitas sepeda pasific, kualitas mtb pasific

Post a Comment

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget